meista's. Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

RSS
Container Icon

Tentang Matahari


Tiba-tiba teringat kisah yang telah lalu pernah ku baca. Entah darimana datang nya cerita itu, aku lupa tepatnya, yang jelas aku suka cerita ini. Cerita ini berawal dari suatu siang, ada sepasang kekasih yang sedang duduk berdua di teras rumah, berangan tentang harapan-harapan mereka. Kemudian terjadi percakapan diantara keduanya.

Sang cewek mengawali pembicaraan dengan berkata: kalau nanti aku jadi bunga, kamu ingin jadi apa?
Si cowok pun menjawab: Aku ingin jadi matahari.
Cewek mulai cemberut, dalam hatinya berkata “ Kok gak jadi kumbang atau kupu-kupu sih?” kemudian cewek tersebut bertanya lagi: Kalau aku jadi rembulan?
Jawaban si cowok : Aku ingin jadi matahari.
Cewek: kok matahari lagi sih? Kalau aku jadi phoenix yang terbang di atas matahari bagaimana? Kamu ingin jadi apa?
Cowok: aku tetap ingin jadi matahari.
Akhirnya si cewek pun sewot, dia sudah berubah tiga kali tetapi si cowok tetap kekeuh dan keras kepala ingin menjadi matahari. Tanpa mendengar penjelasan dari si cowok, cewek itu pun pergi meninggalkan si cowok..
Kemudian tinggallah cowok itu sendirian menatap matahari. Ia tersenyum, dalam hatinya berkata:
Ia ingin menjadi matahari agar dengan sinarnya, bunga dapat tumbuh dan berkembang dengan indah meskipun pada akhirnya yang menari bersama bunga adalah kumbang dan kupu-kupu. Sedang ia hanya bisa memandang dari kejauhan.
Ia ingin menjadi matahari meskipun gak akan pernah bisa bertemu rembulan. Ia hanya ingin membuat bulan tampak indah dengan sinarnya, meski banyak yang lupa bahwa itu adalah pantulan sinar matahari.
Ia ingin menjadi matahari yang selalu memberikan penglihatan pada phoenix yang pergi jauh meninggalkan dirinya demi kebahagiaannya.
Hemmm… so sweet banget yaa,, katika nanti kamu telah menemukan mataharimu, jangan pernah meninggalkannya, karena kau akan menyesal seumur hidupmu... ^^ #catet :p

** Especially for my Sun..
matahariku yang nun jauh disana..
aku tahu kita terpisah oleh jarak dan waktu,
tapi,,
asal kamu tahu,
aku selalu merasa kita dekat,
sedekat dua lubang hidung yang kemana-mana selalu bersama..
aku harap kau pun merasakan hal yang sama denganku,
agar hatiku tak lagi patah,
ku jaga dan simpan rapat-rapat hatiku untukmu,
Tuhan tahu hatiku, Tuhan saksinya,,
ku harap kamu pun bisa menjaga hatimu selalu,
Untukku.. ^_^
*eciyeeeeh*

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar