meista's. Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

RSS
Container Icon

Perempuan itu Dipanggil iis



Walaaahh,,baru sadar kalo uda lama banget ga nulis di blog, lama2 bisa dihuni sarang laba-laba nih.. Ga bisa dibiarkan.. :p *sedikit alay era 2014*
Okeh,, iseng buka file my blog ternyata ada sedikit cerita yang belum terselesaikan, ya udah,, ni cerita tak lanjutin aja ya, mumpung sedikit luang,, semoga menarik buat dibaca.. o_O
ini cerita tentang kisah seorang guru muda yang masih honorer dan akhirnya menikah di usia 25 hampir 26 th #wew yang ga tau entah menegangkan, menyenangkan, mengharukan, menyentuh, atau bahkan membosankan... :D Check this out dah.. boleh dikomentari lho,, cerita ini hanya sekedar fiktif belaka, jika ditemui ada persamaan karakter dan jalan cerita, ini murni disengaja, *eh tanpa kesengajaan.. :p
Perempuan itu Dipanggil iis


Cerita bermula dari seorang gadis berusia hampir seperempat abad yang dipanggil iis. iis lahir dari keluarga pendidik, ayah dan ibunya seorang guru. Dia lahir di lingkungan keluarga yang worka holic, dari kecil dia terbiasa melakukan apapun bersama mbak ngatemi (seorang pembantu RT). iis hanya memiliki seorang kakak laki-laki yang juga terbiasa hidup mandiri. iis dididik orang tuanya untuk bisa mandiri sejak kecil, dia hidup di lingkungan keluarga yang mayoritasnya adalah pria. Maka iis tumbuh menjadi perempuan yang berjiwa seperti pria, tomboy katanya. Meskipun begitu, dia memiliki paras yang lumayan, ga terlalu cantik, juga gak jelek2 amat, standart lah, bisa dikatakan bahwa cantiknya “ngepres”, haha. Nah itu tadi sekilas tentang kehidupan keluarga iis yang sebenarnya ga ada yang istimewa. (trus kenapa diceritakan kalau ga istimewa?*aneh)
Seiring berjalannya waktu, iis kecil mulai tumbuh dewasa, dia tumbuh menjadi seorang gadis,, dari sini iis yang akan bercerita tentang kisahnya sebagai seorang guru honorer yang tergolong junior di sekolah.
Aku (baca: iis) adalah seorang guru mata pelajaran di sebuah Sekolah Menengah Kejuruan di daerah yang tidak terpencil juga tidak terdepan. Kebetulan aku adalah satu-satunya guru yang memegang sebuah mapel tertentu. Ini adalah tahun ketiga aku mengabdi di sekolah ini, meskipun baru dua tahun, tapi telah banyak perubahan dan pengalaman yang ku alami. Aku masih terbilang yunior disini, pengalamanku mengajar masih seujung kuku.. beruntung aku memiiki senior yang hebat-hebat dan rendah hati mau membimbing guru muda sepertiku dan yang lainnya.
Selain sebagai guru di sekolah, aku juga menyibukkan diri mengajari anak2 yang ingin belajar lebih mendalam di sebuah bimbingan belajar dan di rumah. Karena menjalani dua pekerjaan sekaligus, meskipun di waktu yang berbeda, bagiku waktu 24 jam sehari itu serasa kurang.
Suatu ketika, setelah dua bulan perjalanan karirku di sekolah pada tahun pertama, aku mengalami goncangan hebat tentang kisah cintaku, aku ditinggalkan seorang pria yang tadinya berjanji akan melamarku untuk menjadi calon suamiku. Pukulan ini lantas membuatku depresi, beruntung aku punya sahabat yang menemaniku kala itu, menuntunku kembali ke masa depan, dia yang kini menjadi pemilik hatiku, dia superheroku.
Dalam setahun perjalananku, aku telah mengalami begitu banyak peristiwa baik susah, senang, sedih, gembira, isak tangis, tawa terbahak, jengkel, lelah, bahkan sampai badan drop. Selama setahun jalan karirku, aku ditunjuk untuk terlibat dalam beberapa kepanitiaan, hal ini sedikit membuatku shock karena minimnya pengalamanku. Tapi atas ijin Tuhan, aku bisa melaluinya dengan baik. Bahkan tahun ini bisa dibilang aku naik jabatan.. *ciyeeh
Singkat cerita di tahun kedua ini entah kenapa anak2 baru banyak yang nge fans sama aku. Contohnya dua hari yang lalu ketika jam pelajaranku mau mulai, seorang anak laki2 menghampiriku dan memberiku sebuah permen k*ss yang bertuliskan “Belum Terlambat”, lalu kemarin aku kembali menerima sebuah permen yg sama dengan bertuliskan “Jadian yuuuk”, hari ini drama ini kembali terulang, di jalan ketika kami berpapasan dia memberiku permen dengan warna yang sama dan bertuliskan “i love you”. Anak jaman sekarang memang berbeda dengan jamanku dulu,, *hadeee
Di tahun ini pula aku menyebutnya tahun neraka (karena banyaknya kerjaan yang menyita waktu) sekaligus tahun surga (karena di april tahun 2014 aku menikah dg pria idamanku). Aku merasa mengalami akselerasi dalam pekerjaanku. Aku,, iya,, aku.. yang baru se umur jagung ini telah ikut dalam beberapa kepanitiaan besar yang tak bisa ku bayangkan awalnya. Aku dituntut untuk belajar dengan cepat, untuk dewasa dengan cepat. Kepala serasa mau pecah.. tapi berkat ijin Tuhan pula aku sanggup melaluinya,, ^^ *tak perlu ku ceritakan detail pekerjaanku karena akan menyita waktu untuk membacanya,, haha*
Sekarang akhirnya aku memasuki tahun ketiga pekerjaanku. Masih sibuk seperti tahun kemarin, tetapi sedkit berkurang karena telah menjadi seorang istri dari suami yang sangat hebat, my superhero.. Aku senang karena di tahun ini akhirnya aku memiliki satu hari libur saat weekend.. *berkat request juga sii :p* Akhir minggu waktuku menemani suami. Puji Syukur atas Anugrah Tuhan, bagiku suamiku adalah anugrah tiada tara. Bahagiaku sederhana, yaitu berada disampingnya, itu cukup.
Sekarang usia pernikahanku telah memasuki bulan ke enam dan belum juga diberi anugrah dalam rahimku. Sebagai istri, aku merasa gagal, aku takut membuat suamiku, orang tua ku, dan mertuaku sedih. Aku yakin mereka sudah menantikan kehadiran baby kecil diantara kami. Tapi aku tak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa mengimbangi dengan doa atas segala usaha yang aku dan suami lakukan. Semua saran ini itu dari teman2 kita lakukan. Pada akhirnya kita tawakal saja. Kami berpikir bahwa mungkin Tuhan berkehendak lain. Mungkin Tuhan memberi kita kesempatan untuk pacaran dulu setelah menikah. Kalau dipikir-pikir benar juga.. aku sama suami baru sebentar berpacaran kemudian memutuskan untuk menikah. Bahkan ketika berpacaran pun kami LDR *Long Distance Relationship* aigoo.. jadi ingat bagaimana dia melamarku kala itu.. bener-bener kejutan. Mungkin akan aku ceritakan di lain judul.. hihi

Sepertinya cukup dulu cerita kali ini, lain kali sambung lagi yaa... see you next posting ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar